Sabtu, 20 Desember 2008

Doa Akhir Tahun

Tuhan..
terimakasih buat penyertaanMu selama satu tahun ini
Banyak hal-hal ajaib diluar kuasaku terjadi dalam hidupku
Aku oercaya itu semua terjadi pastilah sesuai dengan kehendakMu
dan tidak ada yang tidak melalui ijinMu
Tuhan..
aku berdoa untuk orang-orang yang baru masuk dalam hidupku
ajariku untuk selalu taat kepadaMu
agar setiap orang yang mengenalku,
bisa mengenalMu juga dalam pribadiku
Tuhan..
aku berdoa untuk orang-orang yang selalu meyayangi dan setia untukku
Lindungi mereka Tuhan
biarlah kesetiaan mereka dibayar dengan kesetiaanMu
Tuhan..
aku berdoa untuk setiap dosa dan pelanggaran-pelanggaranku
yang disengaja maupun tidak disengaja
aku memohon ampun untuk setiap kemarahan, kesombongan, kebencian
dan hal-hal yang tidak berkenan di hadapanMu
pakailah jiwa dan tubuhku untuk kemuliaan namaMu
Tuhan..
aku berdoa untuk masa depanku
sertai aku Tuhan untuk menjalani proses ini dengan baik
sehingga aku mampu meraih cita-cita dan masa depanku
yang Engkau siapkan bagiku
Tuhan..
aku berdoa untuk setiap tindakanku
baik pikiran, perkataan maupun tingkah laku ku
yang mungkin melukai hati orang lain
Berikanku hati yang lembut
sehingga aku dapat memperlakukan orang lain dengan kasihMu
Tuhan..
aku berdoa untuk orang-orang ynang membenciku
yang tidak suka dengan kehadiranku
yang menolak tawaranku
dan mencela kepribadianku
buka hati dan pikiran mereka untuk bisa mengasihi sesama umatMu
Tuhan..
aku berdoa untuk kegagalan-kegagalan yang aku alami
aku mungkin bisa kecewa
tapi karena kasih dan pertolonganMu
aku bisa menata, mencoba dan berpikir untuk lebih maju dan optimis
Tuhan..
aku berdoa untuk kota dimana aku tinggal
dan negara yang aku tempati
jadikan kami satu di tengah-tengah perbedaan
pimpin pejabat-pejabat negara ini untuk selalu berpegang pada yang benar
jadikan kami masyarakat yang bersatu dan sejahtera
sehingga dapat tercipta kota dan negara yang tentram dan aman
Tuhan..
aku berdoa untuk masa mudaku
pimpin aku di tengah-tengah generasiku
sehingga aku tidak jatuh di dalam dosa kemudaanku
ajariku seturut perintahMu
sehingga ku dapat melakukan yang baik di mataMu
pilihkan aku teman-teman yang berkenan di hadapan Mu
agar mereka dapat membawaku ke hadiratMu
Ku angkat doa-doa syukur dan permohonanku ini
di dalam nama Bapa, Putra dan Roh kudus.
dan ku serahkan semuanya ke dalam tanganMu
aku mohon penyertaanMu di tahun-tahun berikutnya. AMIN.

Tidak ada komentar: